Selasa, 06 Maret 2012

Bali Handbag - Tas Tangan

Handbag atau TAs Tangan, merupakan tas yang banyak diminati. Hal ini disebabkan hand bag lebih stylist dan simple. Banyak perusahan-perusahan besar yang memproduksi tas tangan dengan kualitas dan model yang mewah dan harga yang sangat tinggi. Handbag berkembang sesuai dengan perkembangan fashion. Sering kali HAndbag disesuaikan dengan model pakaian atau busana yang dikenakan oleh pemakainya.

Bali Handbag atau tas tangan Bali, merupakan tas tangan hasil kerajinan yang berasal dari Bali. Tas tangan Bali dibuat oleh tangan manusia. Untuk model, tas tangan Bali juga memiliki berbagai macam model yang menarik. Tidak sedikit model handbag dari Bali ini yang mendatangkan kesan mewah. Tas tangan bali terbuat dari bahan ate, atau merupakan salah satu jenis rumput. Bahan ini terdapat di daerah Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan beberapa daerah lain. Tas dengan bahan ini bisa tahan lama, sampai 20 tahun lebih. Tas ini juga tahan terhadap serangan ulat yang sering merusak bahan sejenis. Selain keunggulan tersebut, tas ini juga tidak terpengaruh oleh pergantian musim yang ada. Tas ini tetap konsisten walaupun dipakai di berbagai musim. Tas ini juga mudah untuk pemeliharaan, karena permuakaan tas yang mudah dibersihkan, tanpa harus dicuci.

Tas bali ini mengandung nilai seni yang tinggi, karena tas diproduksi tidak hanya dengan motivasi bisnis, tapi juga merupakan produk dari kesenian Bali, dimana pada tas ini membawa mitos-mitos budaya Indonesia, dan Bali pada khususnya.

Tas tangan bali ini sudah menyentuh bisnis ekspor. Hasil kerajinan tas tangan BAli sudah diekspor ke berbagai negara. Tas tangan ini sering tidak dipasarkan langsung oleh pengarajin, biasanya tas tersebut dibeli oleh suatu perusahan dan mendistribusikannya ke daerah lain atau ke negara lain, baik retailer ataupun wholesale (penjualan kuantiti besar).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar